Rabu, 19 November 2014

Kelezatan Es Potong Yang Terancam Punah

Bila Anda penikmat es krim, pastinya Anda mengetahui tentang es potong. Es yang sudah sangat jarang ditemui tersebut memang memiliki rasa yang khas dan enak. Es tersebut memiliki beberapa varian rasa yang sering dijumpai seperti rasa kacang hijau, ketan hitam, dan coklat. Dengan rasa tradisional tersebut, es yang biasanya memiliki ukuran 10 cm tersebut memiliki banyak peminat terutama anak-anak. Disamping itu, es yang biasa disajikan dengan menggunakan tusuk lidi tersebut memiliki harga yang sangat murah. Namun dengan perkembangan zaman yang semakin modern, es krim potong tersebut semakin terancam punah keberadaannya.


Banyak faktor yang menyebabkan es krim potong menjadi sangat langka dan kurang diminati oleh banyak orang saat ini. Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan es potong menjadi kurang diminati. Faktor pertama yang menyebabkan es tersebut menjadi sangat membosankan adalah faktor rasa. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pilihan rasa es krim potong hanyalah kacan hijau, ketan hitam, dan coklat. Dengan rasa yang selalu sama, tentunya akan membuat orang menjadi bosan dalam menikmati es krim potong. Berbeda dengan produk es krim zaman sekarang yang selalu memberikan inovasi dan rasa yang berbeda sehingga membuat para penikmatnya menjadi semakin tertarik untuk mencoba dan membeli es krim dengan rasa yang baru.

Selain itu, beberapa faktor lainnya yang mempengaruhi es krim potong menjadi kurang diminati adalah tingkat kebersihan. Seperti yang telah Anda ketahui, cara menjual es potong sangatlah sederhana karena masih menggunakan gerobak. Biasanya gerobak penjual es krim potong memiliki tampilan yang lusuh dan kotor. Dengan penampilan yang kurang diminati oleh pembeli, tentunya membuat setiap orang enggan untuk membeli es krim potong tersebut. Bukan hanya bagian luarnya saja, namun dibagian dalam gerobak juga memiliki tingkat kebersihan yang rendah. Es batu yang ditata biasanya berantakan dan tidak higienis. Selain itu, proses pendinginan alami menggunakan garam membuat es krim tersebut terasa asin. 

Faktor selanjutnya yang membuat es krim potong menjadi kurang diminati oleh banyak orang adalah gengsi. Banyak anak-anak lebih memilih untuk memilih es krim dengan brand ternama karena mereka berfikir bahwa es krim tersebut memiliki rasa yang lebih enak. Selain itu, es krim potong sudah dianggap jadul dengan rasa yang membosankan. Es krim dengan brand ternama juga menawarkan beberapa hadiah menarik sehingga membuat para penikmatnya semakin tertarik untuk membeli. Selain itu, anggapan bahwa es krim potong adalah es krim kuno juga membuat es krim tersebut semakin langka keberadaannya. Jadi, tadi adalah beberapa faktor yang menyebabkan es potong menjadi semakin langka dan menjadi punah dalam beberapa tahun kedepan.

1 komentar: