Selasa, 18 November 2014

Es Potong Singapore vs Es Potong Indonesia

Es Potong Singapore vs Es Potong Indonesia

Apakah Anda pernah mendengar tentang es potong Singapore? Bila Anda belum pernah mendengar tentang es potong tersebut, artikel ini akan menjelaskan semuanya kepada Anda. Mungkin Anda pernah melihat atau menikmati es potong buatan dalam negeri, dan kali ini es potong yang akan dihadirkan adalah buatan dari Singapore. Bila es potong didalam negeri memiliki bentuk lonjong dan panjang, maka es krim potong Singapore memiliki bentuk persegi panjang. Selain itu, es krim potong Singapore juga memiliki banyak pilihan rasa sehingga Anda tidak cepat bosan dengan es potong tersebut. Sekarang, es krim potong Singapore juga mulai terkenal di Indonesia karena rasanya yang enak dan mulai menggeser keberadaan es potong asli Indonesia.

Di negara asalnya, es potongSingapore biasa dijual di orchard road, yaitu sebuah jalan yang sangat terkenal di Singapore. Jalan tersebut memang sengaja dibuat khusus untuk pejalan kaki dengan konsep yang lebar sehingga membuat jalan tersebut banyak diminati oleh para wisatawan. Dengan area pejalan kaki yang cukup lebar, disitulah banyak penjual es krim potong Singapore. Biasanya es krim tersebut disajikan dengan roti tawar maupun wafer. Dengan tambahan roti tawar dan wafer, pastinya akan menggoyang lidah Anda menjadi semakin nikmat dalam menyantap es krim tersebut. Tak jarang untuk menambah kelezatan, para penjual es krim potong Singapore menambahkan meses, susu, dan keju.
Berbagai Rasa es potong di sediakan



Sebenarnya es krim potong Singapore memiliki konsep yang sama seperti es potong yang ada di Indonesia. Namun, es potong singapore tersebut diberi perhatian khusus oleh pemerintah Singapore sehingga menjadi jajanan yang sangat diminati oleh wisatawan mancanegara. Berbeda dengan es potong yang ada di Indonesia, es potong lokal khas Indonesia tidak diperhatikan sama sekali. Bahkan tidak ada pilihan rasa yang berubah dari tahun ke tahun seperti kacang hijau, ketan hitam, dan coklat. Selain itu, tingkat kebersihan dan cara penyajiannya pun kurang menarik. Seharusnya, pemerintah Indonesia lebih melestarikan jajanan kuliner tradisional yang ada di Indonesia khususnya es potong.


Di Singapore, keberadaan es potong masih sering dijumpai bahkan masih banyak diminati oleh banyak orang. Sangat kontras dengan apa yang ada di Indonesia, karena penjual es potong nyaris punah. Sekalipun ada penjual es potong, pasti dagangannya tidak tersentuh oleh pembeli karena tampilan gerobaknya yang lusuh dan tidak memikat selera. Oleh sebab itu, para penjual es potong di Indonesia mulai beralih melakukan usaha lain yang lebih diminati dan banyak dicari. Es potong Singapore yang memiliki harga sangat murah dan terjangkau sangat dijaga keberadaannya oleh pemerintah Singapore, dan es potong Indonesia yang memiliki harga yang murah akan semakin punah termakan zaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar